Jual ic eprom/memory/flash sudah diisi sesuai firmware yang dibutuhkan, Untuk pemesanan silahkan klik foto barang yang diinginkan atau klik logo Tokopedia Bukalapak SHOPEE atau bisa klik logo Whatsap untuk chat dan pemesanan langsung

Cari disini atau klik logo dibawah ini




Monday, June 25, 2018

Cara install driver EZP2010




TUTORIAL DAN CARA INSTALL DRIVER EZP2010:
  1. Masukan cd driver ezp2010 yang telah disediakan dipaket programmer ezp2010 plus firmware tv kedalam dvd room laptop/komputer.
  2. Untuk cadangan dan jaga-jaga, salin atau simpan semua file yang ada di kaset cd ke folder/drive mana yang agan sukai di laptop, tak lupa simpan juga file firmware tv yang telah saya berikan sebagai bonus paket penjualan alat flash ini.
  3. Buka folder EZP2010, klik folder english, klik folder setup, klik folder ezp2010 v3.0, klik EZP2010 (application) lalu buat shortcut nya (klik kanan mouse, create shortcut/buat shortcut) Kemudian klik satu kali shortcut yang telah dibuat tadi, copy/salin lalu pastekan/tempel ke layar desktop.
  4. Untuk membuka jendela aplikasi/program ezp2010, klik 2kali shortcut di layar desktop tadi.

Langkah selanjutnya adalah install driver ezp 2010:
  1. Hubungkan dan masukan kabel konektor ezp2010 ke port usb laptop, biarkan laptop mengenali alat flash nya dan akan terlihat tulisan dipojok kanan bawah layar desktop "DEvice driver software was not successfully installed", ini artinya driver nya belum terinstall laptop belum mengenali alat flash nya.
  2. Masuk ke device manager, klik tombol windows dan tombol R bersamaan atau lihat video, kemudian ketikan devmgmt.msc sampai jendela device manager terbuka.
  3. Kemudian terlihat tulisan "Unknown device", klik tulisan tersebut, lalu klik kanan,lalu klik Update software, klik "Browse my computer for my driver software" lalu arahkan ke folder ezp2010 yang telah disimpan tadi.
  4. Kemudian klik ok, lalu next, lalu klik " Install driver software anyway" biarkan sampai selesai.Terakhir klik close. 
  5. Proses instalasi selesai.

Untuk cara penggunaannya atau proses flashing bisa diikuti langkahnya sebagai berikut:
  1. Silahkan klik 2kali shortcut dilayar desktop tadi.
  2. Pilih jenis ic yang akan diflash, tentukan di tab "select chip", pilih di tab "Type", sebagai contoh kita akan flash ic seri EN25Q64, maka pilih SPI FLASH, begitupun jika akan flash ic seri 24xx maka pilih 24EEPROM di tab "type" tadi.
  3. Kemudian klik "DETECT"= Untuk mengenali merk dan kapasitas ic yang sedang dipakai, jika sudah terdeteksi merk dan kapasitas ic nya, silahkan lanjutkan proses flashingnya.
  4. Klik "LOAD"= Untuk membuka file firmware yang akan digunakan untuk flashing ic eprom sesuai dengan seri TV/DVD/RECEIVER yang sedang diperbaiki. 
  5. Arahkan ke folder/drive mana agan menyimpan fimwarenya (firmware yang digunakan adalah format .BIN atau HEX), pilih file yang sesuai lalu klik open.
  6. Klik "AUTO"= Proses flashing otomatis. BIarkan sampai selesai.
  7. Berikut langkah flashing secara manual dengan urutan: 
  • Klik "PROGRAM"= Untuk meng copy/flash/program file firmware ke dalam ic flash/eprom. 
  • Klik "READ"= Untuk membaca data firmware yang ada di ic flash/eprom.
  • Klik "VERIVY"= Untuk memastikan sama tidaknya data di ic flash/eprom dengan firmware yang di copy kan.


Untuk meng copy/backup firmware dari TV atau perangkat elektronik lain yang masih normal software nya langkahnya sbb:
  1. Tentukan dulu jenis/type ic nya seperti langkah diatas.
  2. Klik "DETECT", "READ" sampai selesai kemudian klik "SAVE" simpan dan beri nama sesuai seri TV/DVD yang di backup firmware nya.
Rajinlah meng copy/backup firmware TV/DVD/RECEIVER dll dari setiap servican yang masuk untuk di koleksi supaya bisa membantu proses perbaikan/service di kemudian hari.
Untuk Driver EZP2010 bisa download disini.
Supaya lebih jelas, silahkan dilihat video Tutorial dan Cara install driver EZP2010 nya dibawah.
Untuk tutorial dan cara instal EZP2013 silahkan klik disini.
Untuk tutorial dan cara instal EZP2019 klik disini.

Sekian dan terimakasih atas kepercayaannya memesan dari toko kami, semoga video tutorial ini bisa membantu dan dipahami rekan teknisi semua, jika ada kendala teknis ataupun saran dan masukan silahkan hubungi langsung ke nomer telpon 082315353241, Insya Alloh kami bantu jika ada kesempatan.Wassalam.

-HP:082315353241 Telpon only.

Untuk pemesanan silahkan klik link dibawah ini :
-https://www.tokopedia.com/gum-electronic
Bonus kaset dvd kumpulan firmware tv dan tutorial ezp2010




Atau jika masih kurang jelas gambarnya bisa dilihat video yang kedua dibawah ini:




Terimakasih atas kunjungannya di halaman blog ini, Untuk pemesanan silahkan klik foto barang yang diinginkan atau klik logo Tokopedia Bukalapak SHOPEE atau bisa klik logo Whatsap untuk chat dan pemesanan langsung