Jual ic eprom/memory/flash sudah diisi sesuai firmware yang dibutuhkan, Untuk pemesanan silahkan klik foto barang yang diinginkan atau klik logo Tokopedia Bukalapak SHOPEE atau bisa klik logo Whatsap untuk chat dan pemesanan langsung

Cari disini atau klik logo dibawah ini




Saturday, September 23, 2017

TV TOSHIBA GAMBAR KEBALIK DAN KLISE

Artikel berikutnya » 

Cara atasi TV TOSHIBA 32P2400VJ gambar terbalik, berikut langkah-langkah nya :


1. Siapkan dulu bahannya antara lain flashdisk, laptop/PC, dan secangkir kopi plus asapnya bagi yang suka berasap,hehe...(tidak disarankan bagi yang sudah berhenti berasap)

2. Download dulu firmware upgrade tv toshiba di KUMPULAN FIRMWARE TV LCD LED atau klik Firmware TOSHIBA 32P2400VJ,,,bagi yang udah punya tak usah download yaa...

3. Masukkan flashdisk nya ke laptop atau komputer agan atau ke warnet aja dulu bagi yang belum punya,,,format dulu flashdisk nya biar mantap...dan pastikan flashdisknya kosong.

4. Ekstrak file yang sudah di download tadi,  copy kemudian simpan  ke flashdisk,,,,jangan didalam folder.  

Untuk lebih jelasnya lihat screenshot dibawah ini

http://gum-electronic-service.blogspot.com

5.  Cabut dulu kabel listriknya dari jala2 listrik PLN. 

6. Masukan flashdisk nya ke soket usb TV terduga sakit jiwanya....tekan dan tahan tombol power TV beberapa saat sambil colokan kabel listrik TV nya ke jala2 PLN (jangan di lepaskan tombol power nya sampai lampu indikator tv berubah dari warna merah menjadi kuning dan flashdisk nya berkedip-kedip).

7. Biarkan lah tv nya meloading file upgrade yang ada didalam flash disk, ditandai dengan berkedipnya lampu indikator flashdisk jika ada lampunya....biarkan sampai selesai...kurang dari 3-5menit (jangan matikan tv ataupun cabut flashdisk pada saat proses upgrade, karena bisa menyebabkan gagal upgrade dan tv nya jadi bootlop sehingga harus diperbaiki dengan alat programmer khusus).

8. Apabila proses upgrade telah selesai (ditandai lampu indikator tv berubah menjadi warna hijau), matikan tv nya, cabut kabel listriknya, cabut flashdisknya dan hidupkan kembali tv nya, masukan kembali kabel listriknya, kemudian tekan tombol power ON untuk menghidupkan TV.
Amati lampu indikatornya berubah dari warna merah ke warna hijau. Sampai disini jika tidak gagal  proses upgrade nya, TV anda seharusnya bisa menyala kembali, kecuali terdapat kerusakan pada mainboard/hardware, atau juga file upgrade nya tidak terinstall dengan baik di TV pada saat proses upgrade.

catatan : dilarang mencabut atau menyengggol flashdisk pada saat proses upgrade / dilarang mati listrik pada saat proses upgrade berlangsung     
"Resiko kesalahan atau kegagalan upgrade ditanggung sendiri"

9. Jika proses upgrade gagal,,,coba ulangi kembali langkah diatas dengan teliti, ganti flashdisknya dengan merk yang lain "jangan pake flashdisk KW" 
Pastikan file firmware upgrade nya sesuai dengan seri tv dan merk panel LCD yang digunakan tv tersebut ( catatan : TV Toshiba menggunakan 3 merk panel LCD yang berbeda sekalipun seri TV nya sama, jadi pastikanlah file firmware nya sesuai). 

Pastikan firmware nya sesuai dengan seri TV dan merk panel lcd yang dipakai.
Coba dilihat dulu merk panel LCD nya bisa dilihat dibagian pcb t-con yang menempel pada LCD (contoh: CHIMEI INNOLUX, LG, SAMSUNG).

Cara mengetahui merk LCD:
Buka dulu kesing TV nya, lihat merk dan kode LCD yang tertera di board atau PCB t-con yang menempel di LCD tersebut (contoh : merk AUO T320XVN02.5). 
Jika tidak tertera merknya, silahkan cari datasheet seri atau kode tersebut di Google, lihat dan dibaca datasheetnya sehingga merk LCD tersebut bisa diketahui.

Pastikan juga soket usb koneksinya baik, tidak ada kotoran ataupun karat yang menghalangi hubungan baik antara flashdisk dengan TV....

10. Jika flashdisk tidak terdeteksi atau tidak kebaca, dapat dipastikan kerusakan ada pada bagian hardwarenya, dalam hal ini ada hubunganya dengan ic driver usb ataupun komponen-komponen lainnya.

Untuk lebih jelas, silahkan kunjungi atau klik halaman Cara Upgrade TV Toshiba Menggunakan Flashdisk

Demikian pembahasannya berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya dan rekan-rekan teknisi yang sudah sudi, rela dan ikhlas berbagi ilmu dan file nya...Semoga sukses dan lancar usahanya  amiiin 


Terimakasih juga buat rekan2 teknisi yang sudah memberikan donasi pulsa untuk perkembangan blog ini...mudah-mudahan ikhlas dan menjadi berkah....sukses selalu...amiin.
Terimakasih atas kunjungannya di halaman blog ini, Untuk pemesanan silahkan klik foto barang yang diinginkan atau klik logo Tokopedia Bukalapak SHOPEE atau bisa klik logo Whatsap untuk chat dan pemesanan langsung